Cara Mengosongkan Penyimpanan Handphone Android



Cara mengosongkan penyimpanan handphone android-handphone merupakan alat komunikasi yang penting di jaman ini, tidak hanya untuk berkomunikasi, handphone juga termasuk saranan hiburan dengan hadirnya game, youtube, dan social media.

Menginstall aplikasi seperti game social media dan lainnya memerlukan ukuran memori/penyimpanan yang besar,namun terkadang kita tidak memiliki handphone yang memadai, atau bisa dikatakan keluaran lama, memory hanya 8-16 gb, dan hanya liat story wa saja penyimpanan sudah penuh.

Pada artikel ini saya akan membagikan cara agar memiliki penyimpanan longgar pada handphone yang memiliki ruang penyimpanan kecil.

Pertama buka pada pengaturan di handphone kalian , lalu cari icon aplikasi



Selanjutnya pilih aplikasi yang memiliki ukuran penyimpanan besar/ memakai banyak ruang penyimpanan.


Lalu klik hapus data, penghapusan data akan memengaruhi ukuran sampah dan akun, maka dari itu
pilih aplikasi yang jarang dipakai, namun akan berguna suatu saat nanti


Lakukan pada aplikasi lainnya.

Selanjutnya untuk menghilangkan beberapa data tidak penting bisa menggunakan file manager, pertama buka aplikasi file manager.


Pilih penyimpanan internal, selanjutnya klik icon garis 3/titik 3(sesuai dengan jenis handphone), lalu pilih tampilkan file tersembunyi.


Cari file yang tidak digunakan seperti status whatsapp dan sejenisnya
5 aplikasi desain pc
Lalu ada beberapa hal yang disarankan agar memory penyimpanan internal tidak penuh, seperti memasang external memory, tidak banyak menyimpan foto maupun video, menguninstall aplikasi yang tidak di perlukan

Kalian juga dapat menginstall aplikasi file yang bisa kalian download di google play store atau brower, pada aplikasi tersebut kalian bisa melihat file-fie yang tidak kalian ketahui dan juga file-file sampah yang tidak terlalu penting.

Post a Comment

Previous Post Next Post